Latest Post

Tips dan Strategi Pemasaran Salon Kecantikan Inilah Rekomendasi Jam Tangan Digitec Untuk Para Wanita Supaya Tampil Cantik

Jika Anda ingin pergi berlibur bersama sahabat atau keluarga, staycation dapat menjadi pilihan yang tepat. Namun, Anda perlu mengetahui tips staycation agar menghemat pengeluaran. Apabila Anda berencana staycation di Jakarta, setidaknya Anda perlu mengetahui hotel untuk staycation di Jakarta yang hemat di kantong dan berkualitas.

Tips Staycation Hemat Budget

Di bawah ini ada beberapa tips staycation yang dapat menghemat biaya pengeluaran Anda, yaitu:

1. Booking Hotel Lebih Awal

Tips staycation hemat budget yang pertama adalah Anda perlu melakukan pemesanan atau booking hotel pada jauh-jauh hari. Tips ini sangat mudah dilakukan karena jika ingin memesan hotel atau penginapan Anda tidak perlu datang ke lokasi.

Anda dapat mengunjungi website hotel yang diinginkan. Di samping itu, Anda bisa memilih kebebasan reservasi hotel sesuai dengan waktu liburan yang sudah diagendakan.

Anda akan mendapatkan keuntungan berupa harga yang lebih murah daripada memesan secara mendadak. Sehingga, Anda tetap bisa berlibur dan menghemat budget. Luar biasa bukan?

2. Menggunakan Promo yang Tersedia

Anda dapat menggunakan promo yang tersedia untuk menghemat biaya pengeluaran staycation. Biasanya, banyak hotel yang menawarkan promo apabila melakukan pemesanan melalui situs web atau aplikasi.

Jika menggunakan promo tersebut, Anda dapat menekan biaya dan memanfaatkannya untuk keperluan yang lebih mendesak atau dimasukkan dalam tabungan.

3. Memanfaatkan Fasilitas Penginapan

Anda harus pandai memilih hotel atau penginapan yang akan dijadikan sebagai tempat staycation. Fasilitas yang lengkap dan memadai menjadi pertimbangan yang penting.

Misalnya, hotel dengan fasilitas playground sangat cocok jika Anda berlibur dengan buah hati, sehingga mereka tidak merasa bosan. Selain itu, ruangan yang nyaman untuk berbagai aktivitas juga menjadi pilihan yang tepat. Pada dasarnya, Anda harus bisa memanfaatkan fasilitas penginapan agar menghemat biaya.

4. Menyantap Makanan Khas Sekitar

Supaya kantong tetap aman, Anda bisa memilih menyantap makanan khas di sekitar lokasi penginapan. Oleh karena itu, Anda perlu memilih tempat penginapan yang dekat dengan pedagang.

Anda dapat menghemat biaya akomodasi untuk berkeliling menikmati makanan khas. Di samping itu, Anda bisa menyantap makanan dengan rasa berbeda dari yang hotel sediakan. Sehingga, kantong Anda akan tetap aman.

5. Tidak Belanja dengan Berlebihan

Sesuatu yang berlebihan selalu tidak baik. Ungkapan tersebut sesuai dengan tips yang terakhir, yaitu tidak berbelanja dengan berlebihan. Ada baiknya, sebelum membeli oleh-oleh Anda perlu membuat daftar belanja barang-barang yang akan dibeli.

Langkah tersebut adalah cara agar Anda tidak membeli barang-barang yang tidak dibutuhkan. Sehingga, Anda dapat menghemat budget.

Sudah Tahu Tips Staycation Hemat Budget?

Ada beberapa tips staycation hemat budget yang dapat membuat kantong Anda tetap aman. Tips tersebut antara lain booking hotel lebih awal, menggunakan promo yang tersedia, memanfaatkan fasilitas penginapan, menyantap makanan khas, dan tidak belanja dengan berlebihan.

Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu bersama orang terkasih dengan staycation, pastikan memilih hotel atau penginapan yang terbaik. Semoga tips ini dapat membantu Anda menghemat budget saat liburan!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.