Latest Post

edukasi penting pafi krui untuk masyarakat sekitar kontribusi persatuan ahli farmasi indonesia cabang cirebon untuk masyarakat

berita viral

Yogyakarta, kota budaya dengan pesona alam dan kuliner yang kaya, telah menjadi destinasi yang populer bagi para pelancong dan pencinta makanan. Di sini, Anda tidak hanya dapat menikmati keindahan sejarah dan alamnya, tetapi juga dapat menjelajahi berbagai kuliner yang sedang viral. Dalam berita viral ini, kita akan mengungkap tujuh kuliner Yogyakarta yang saat ini sedang menjadi sorotan.

1. Gudeg Mercon Bu Lies

Gudeg, hidangan khas Yogyakarta, selalu menjadi favorit. Namun, Gudeg Mercon Bu Lies berhasil mencuri perhatian dengan cita rasa gudeg pedas yang mereka tawarkan. Gudeg disajikan bersama dengan sambal mercon yang sangat pedas. Bagi pecinta pedas, ini adalah pengalaman kuliner yang wajib dicoba.

2. Kopi Klothok Klasik

Kopi Klothok adalah kopi klasik khas Yogyakarta. Tempat ini memadukan suasana klasik dengan aroma kopi yang harum. Anda dapat menikmati berbagai jenis kopi dari berbagai daerah di Indonesia sambil merasakan nostalgia suasana kafe ini.

3. Sate Klatak Pak Pong

Sate Klatak adalah sajian unik Yogyakarta. Pak Pong adalah salah satu warung yang terkenal dengan hidangan ini. Sate Klatak terbuat dari daging kambing muda yang dipanggang dengan bumbu khusus, membuatnya empuk dan lezat. Kombinasi sempurna dari rasa daging yang gurih dan bumbu yang kaya.

4. Es Campur Coklat Meiske

Es Campur adalah hidangan penutup yang menyegarkan dan lezat. Meiske adalah salah satu tempat yang menawarkan es campur dengan tambahan coklat yang menggoda. Kombinasi antara manisnya es campur dengan rasa coklat membuatnya menjadi hidangan yang sangat viral di kalangan anak muda.

5. Bakmi Mbah Mo

Bakmi Mbah Mo adalah salah satu warung bakmi legendaris di Yogyakarta. Hidangan bakmi yang gurih dengan kuah yang lezat telah memikat hati banyak pengunjung. Rasanya yang autentik dan harga yang terjangkau membuatnya tetap menjadi favorit.

6. Sego Kucing Pak Haji Slamet

Sego kucing adalah makanan tradisional Yogyakarta yang unik. Pak Haji Slamet adalah salah satu penjual sego kucing yang terkenal di kota ini. Anda bisa menikmati sego kucing dengan berbagai lauk dan sambal yang lezat. Ukuran kecilnya membuat Anda bisa mencoba banyak variasi rasa.

7. Roti Bakar Pak Gendut

Untuk pencinta roti bakar, Roti Bakar Pak Gendut adalah surga kuliner. Mereka menyajikan berbagai pilihan roti bakar dengan berbagai topping yang menggoda. Dari rasa manis hingga gurih, ada sesuatu untuk setiap selera.

Itulah tujuh kuliner Yogyakarta yang sedang viral dan patut dicoba. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi kelezatan kuliner kota ini saat Anda berkunjung. Dan untuk tetap terupdate tentang berita viral terbaru, kunjungi satuviral.com. Situs ini adalah sumber info viral terkini yang mencakup berbagai topik, termasuk kuliner. Selamat menjelajahi dunia kuliner Yogyakarta!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *