Latest Post

9 Tips Memilih VPS Terbaik untuk Website Bisnis Anda, Simak Ini Pentingnya Facebook Analytics Untuk Pengguna Fitur Facebook Gaming

VPS (Virtual Private Server) memiliki banyak fungsi yang bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan website. Namun, perlu kejelian saat memilih VPS terbaik Indonesia untuk kebutuhan website Anda.

Oleh karena itu, pada pembahasan kali ini adalah berkaitan dengan cara memilih VPS terbaik sebagai pemenuh kebutuhan website yang membutuhkan sumber daya berkapasitas besar.

Tips Memilih VPS Terbaik Indonesia

Saat Anda membuat website, kemungkinan dihadapkan dengan banyaknya pilihan penyedia layanan VPS Hosting. Hal tersebut tentu saja membuat Anda kebingungan memilih penyedia layanan VPS terbaik.

Maka, sebelum Anda memilih penyedia layanan VPS, Anda perlu mengetahui cara memilihnya. Hal ini guna untuk Anda tidak salah pilih penyedia layanan tersebut.

Nah, berikut ini ada beberapa tips memilih VPS yang dapat Anda aplikasikan pada saat kebingungan memilih penyedia layanan VPS terbaik Indonesia.

Ketahui Kebutuhan Anda

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan pada saat memilih VPS adalah mengidentifikasi kebutuhan terlebih dahulu, apa yang mau Anda lakukan dengan penggunaan VPS? 

Dengan mengetahui kebutuhan, maka akan lebih mudah untuk menentukan layanan VPS yang dibutuhkan. Setelah itu, Anda bandingkan keunggulan serta kekurangan dari beberapa penyedia layanan VPS.

Memilih OS Server

Sistem operasi server menjadi aspek terpenting yang perlu dipertimbangkan selanjutnya. Biasanyanya penyedia layanan VPS menggunakan sistem operasi Windows dan Linux. 

Untuk itu, pilihlah OS server mana yang terbaik yang paling cocok untuk kebutuhan website Anda.

Bandwidth

Bandwidth merupakan kapasitas maksimal yang memiliki kegunaan untuk melakukan pengiriman/penerimaan data. Serta memiliki fungsi untuk membagi kecepatan transfer data secara adil kepada seluruh pengguna.

Kebanyakan layanan VPS memiliki batas kapasitas bandwidth yang telah ditentukan setiap bulannya. Ketika penggunaannya telah melebihi batas, kapasitas akses pada VPS  pun menjadi lambat. 

RAM dan CPU VPS Hosting

VPS memiliki sumber besar yang membuat Anda dapat menjalankan beberapa situs sekaligus. Namun, perlu diketahui kapasitas RAM dan CPU yang tersedia pada server memiliki batasan. 

Ruang Penyimpanan

VPS juga menyediakan ruang penyimpanan yang besar untuk menyimpan file. Namun, tergantung dari pilihan paket yang digunakan. Jadi, pastikan ketahui kebutuhan server dan ukuran data terlebih dahulu.

Ketahui Teknologi yang Digunakan

Dalam memilih layanan VPS, Anda perlu mengetahui teknologi yang digunakannya, terutama software yang support layanan tersebut. Jangan tergiur harga murah, pastikan mengecek software dan hardwarenya. 

Sistem Keamanan

Pilihlah VPS dengan fitur keamanan yang dapat diandalikan, agar terhindar dari risiko kehilangan data ataupun serangan malware pada server. Seperti SSL, Firewall, DDoS, dan lainnya.

Akses Root

Fitur akses root diperlukan oleh seorang pengembang atau profesional IT. Fitur ini berguna untuk akses kontrol penuh bahkan mengedit file dan mengembangkan software pada VPS.

Sesuaikan Anggaran

Untuk memilih penyedia layanan VPS, pastikan sesuai dengan kebutuhan website Anda. Selain itu, saat memilih pastikan juga telah sesuai dengan anggaran yang di miliki.

Nah, itulah beberapa tips/cara memilih VPS yang dapat Anda aplikasikan. Apakah Anda berminat dan telah siap menggunakan VPS untuk memenuhi kebutuhan website Anda?

Gunakanlah layanan VPS dari nusahost.net karena disana menyediakan berbagai paket layanan VPS yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan dengan harganya yang murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *