Latest Post

Ingin Punya Deposito? Pilih DepositoBPR by Komunal Aja! Rusia Kehilangan Enam Jenderal Militer selama Perang Ukraina, Mantan Bos CIA: Ini Sangat Tidak Biasa

Jutaan orang di Amerika Serikat (AS) dan Kanada di bawah peringatan cuaca. Badai musim dingin membawa salju dan es tebal ke beberapa bagian AS dan Kanada. Ribuan penerbangan telah dibatalkan, dan pemadaman listrik dilaporkan di beberapa negara bagian tenggara.

Sementara Virginia, Georgia, dan Carolina Utara dan Selatan menyatakan keadaan darurat, seperti dilansir dari . Layanan Cuaca Nasional AS (NWS) mengatakan badai akan melanda sebagian besar sepertiga bagian timur negara itu selama dua hari ke depan, dengan lebih dari 30 cm salju diperkirakan di beberapa daerah. Sistem badai besar mendekati AS timur dari Midwest.

NWS memperingatkan, salju dan es dapat mengakibatkan perjalanan berbahaya, pemadaman listrik, dan kerusakan pohon. Ada juga prakiraan banjir pesisir di beberapa daerah, termasuk kota New York dan beberapa bagian Connecticut, dengan peringatan bahwa jalan dan infrastruktur dapat terpengaruh. Di provinsi Ontario Kanada, yang berbatasan dengan negara bagian New York, Environment Canada mengeluarkan peringatan badai pada Minggu (16/1/2022) pagi di sebagian besar wilayah selatan, di mana salju diperkirakan akan turun pada Minggu malam waktu setempat.

Toronto, ibu kota provinsi dan kota terbesar di Kanada, diperkirakan akan turun salju setinggi 20 cm. Menurut data pelacakan penerbangan, maskapai penerbangan AS telah membatalkan setidaknya 2.400 penerbangan pada Minggu pagi akibat cuaca ekstrem. Bandara Internasional Charlotte Douglas di North Carolina termasuk di antara yang paling parah, dengan hampir 90 persen penerbangan dibatalkan, dan sebuah pesan di situs webnya mendesak penumpang untuk memeriksa dengan maskapai mereka sebelum melakukan perjalanan ke bandara.

Pada konferensi pers di negara bagian tetangga pada hari Sabtu, Gubernur Carolina Selatan Henry McMaster meminta penduduk untuk menjauh dari jalan. "Ini akan menjadi badai yang sangat buruk di bagian atas negara bagian itu," katanya. Dia menambahkan bahwa itu adalah kabar baik bahwa badai itu diperkirakan akan melanda pada akhir pekan dan hari libur umum pada Senin, di mana sedikit orang yang berpergian.

"Mudah mudahan, badai akan kurang, tapi juga bisa bertambah. Kami tidak tahu," kata Gubernur Georgia Brian Kemp saat mengumumkan persiapan untuk negara bagiannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.