Latest Post

Darah haid menggumpal? Berikut Cara Mengatasinya – SehatQ Sedang Cari Harga Toyota Avanza? Ini Informasinya

Belasan benda pusaka ditemukan di pinggir Sungai Menganti, Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kebumen. Foto dan video yang menampakkan benda benda pusaka itu kemudian beredar di media sosial (medsos) hingga menjadi viral. Saat dikonfirmasi, Koordinator Tagana Kebumen, Sukamsi yang juga warga Desa Karangduwur membenarkan kejadian itu.

Benda benda itu mulanya ditemukan Slamet, warga Desa Karangduwur yang bekerja menjaga pantai. Ke 13 benda pusaka itu ditemukan saling berdekatan di kompleks bebatuan karang pinggir pantai. Lokasi itu, menurutnya bukan spot yang biasa didatangi pengunjung.

Petugas lantas menyisir sekitar lokasi dan kembali menemukan dua benda pusaka lainnya. Jenis benda itu pun beragam, mulai keris, panji, hingga tombak. "Jadi totalnya ada 15," katanya. Benda benda pusaka itu lantas diamankan dan disimpan di sekretariat Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) setempat.

Tempat penyimpanan benda benda itu diberi garis polisi untuk keperluan pengamanan. Sehingga tidak sembarang orang boleh memegang atau mengambil gambar benda benda itu. Pihaknya lantas melaporkan kejadian ini ke dinas terkait yang membidangi kepurbakalaan untuk diteliti lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.