Latest Post

Darah haid menggumpal? Berikut Cara Mengatasinya – SehatQ Sedang Cari Harga Toyota Avanza? Ini Informasinya

Persipura Jayapura masih bermain imbang dengan Persebaya Surabaya di babak pertama BRI Liga 1 2021, Sabtu (16/10/2021). Laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman ini masih sama kuat 0 0. Jose Wilkinson setidaknya punya dua peluang emas untuk membawa Persebaya Surabaya unggul.

Tetapi, kegemilangan kiper Persipura Jayapura, Fitrul Dwi Rustapa, menjadi tembok kokoh yang masih belum bisa ditembus di babak pertama. Persebaya Surabaya bermain menekan sejak menit awal laga. Dengan Ricky Kambuya sebagai motor serangan, Persebaya Surabaya menekan di sisi kanan pertahanan Persipura Jayapura.

Sedangkan Persipura Jayapura mengandalkan kreatifitas dari garda asing mereka, Henrique Motta. Persebaya Surabaya mencatatkan peluang pertama mereka melalui sepakan Bruno Moreira yang masih membentur rapatnya tembok pertahanan Mutiara Hitam. Persipura Jayapura kemudian mengambil alih seragan, tim asuhan Jacksen F. Tiago ini mulai berani menyerang dan menekan lini belakang Persebaya Surabaya.

Mutiara Hitam mencatatkan peluang perdananya, melalui sepakan jarak jauh Henrique Motta yang masih melambung tipis dari samping gawang Andhika Ramadhani. Intensitas pertandingan berjalan cepat, dengan kedua kesebelasan bermain dengan tempo cepat di laga ini. Persebaya Surabaya menciptakan peluang di 15 menit laga berjalan, melalui sundulan Jose Wilkinson yang masih melebar dari samping gawang Fitrul Dwi.

Tempo memanas di awal laga, dengan Reva Adi Utama mendapatkan kartu kuning pertama di pertandingan kali ini. Sisi kanan pertahanan Persipura Jayapura menjadi titik yang terus diserang oleh Persebaya surabaya, dengan kerjasama antara Bruno Moreira dan Reva Adi Utama. Bajol Ijo nyaris unggul, akselerasi Bruno Moreira di sisi kiri penyerangan, diakhiri eksekusi apik yang sayangnya masih melebar tipis di gawang Persipura Jayapura.

Jual beli serangan diperagakan kedua kesebelasan, membuat pertandingan berjalan menarik. Jose Wilkinson kembali menciptakan peluang untuk membawa Persebaya Surabaya unggul melalui skema sepakan bebas, namun masih bisa diamaknakn Fitrul Rustapa yang bermain gemilang di awal babak pertama ini. Ricky Kambuaya memiliki peluang emas di akhir babak pertama, namun eksekusinya masih bisa dipatahan oleh Ricardo Salampessy.

Dan skor 0 0 menutup babak pertama. Fitrul Dwi Rustapa; David Rumakiek, Donni Monim, Henrique Marcelino Motta, Israel Wamiau, Muhammad Tahir, Ricardo Salampessy; Ian Louis Kabes, Theo Fillo Numberi, Todd Rivaldo Ferre; Riky Kayame Andhika Ramadhani; Ady Setiawan, Alie Sesay, Rachmat Irianto, Reva Adi Utama; Alwi Slamat, Ricky Kambuaya, Bruno Moreira; Taisei Marukawa, Hambali Tholib, Jose Wilkinson

Leave a Reply

Your email address will not be published.