Latest Post

Darah haid menggumpal? Berikut Cara Mengatasinya – SehatQ Sedang Cari Harga Toyota Avanza? Ini Informasinya

Meningkatnya kasus Covid 19 membuat Dyandra Promosindo selaku penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 memutuskan untuk menggeser jadwal yang semula akan dihelat pada 17 – 27 Februari 2022 ke 31 Maret – 10 April 2022. Pameran akan tetap digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Keputusan yang diambil Dyandra juga sejalan dengan beragam kebijakan yang diterapkan pemerintah saat ini. Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh, mengatakan pihaknya selalu memantau perkembangan dari penularan Covid 19.

"Segala langkah telah kami pertimbangkan, termasuk saran dan masukan dari calon exhibitors yang juga memiliki concern yang sama terhadap upaya pencegahan penyebaran Covid 19. Dan sebagai upaya mengambil tindakan preventif, kami menggeser pelaksanaan IIMS 2022, tetap di semester satu tahun ini, yaitu 31 Maret hingga 10 April 2022," ungkap Hendra, Senin (7/2/2022). Sebagai Professional Event Organizer, Dyandra Promosindo memutuskan untuk menunda penyelenggaraan IIMS 2022 dengan mengutamakan faktor kesehatan, keselamatan dan kenyamanan para pihak yang terlibat dalam pameran IIMS 2022. "Kita semua berharap situasi semakin kondusif dan kami akan selalu mematuhi anjuran pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid 19. Kami berharap hal ini dapat berkontribusi untuk membantu pencegahan penularan di DKI Jakarta," terang Hendra.

Event otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) akan segera digelar pada 17 27 Februari 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. IIMS 2022 kembali hadir dengan tema “Your Infinite Automotive Experience”, yang ingin memberikan pengalaman tak terbatas bagi para pecinta otomotif. Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, mengatakan momentum kebangkitan industri otomotif harus dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif sebagai sektor fundamental bagi pemulihan perekonomian nasional yang terdampak, terlebih dua tahun terakhir.

"Penyelenggaraan IIMS adalah dalam rangka menangkap peluang dan mengoptimalkan kebangkitan tersebut agar benar benar berdampak positif bagi perekonomian kita. Pemerintah sudah mengeluarkan berbagai aturan, kebijakan dan regulasi yang mendorong pertumbuhan ekonomi kita termasuk dari dunia otomotif. Kami dari Ikatan Motor Indonesia hadir dengan harapan dapat membantu dan mendorong pemulihan ekonomi melalui sektor industri otomotif," tutur Bamsoet dalam Press Conference IIMS di The Sultan Hotel and Residence Jakarta (3/2/2022).

Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika Kementerian Perindustrian Taufiek Bawazier, menyampaikan pameran IIMS adalah faktor produktivitas. "Jadi dia memberikan satu nilai yang memberikan dorongan buat industri untuk lebih tumbuh. Semakin banyak pameran, semakin banyak probabilitas industri dikenal masyarakat. Karena pameran adalah sarana yang memberikan edukasi ke publik, tentang pencapaian dalam industri otomotif di Indonesia, yang banyak dikenal secara domestik dan internasional. Bahwa Indonesia maju di bidang otomotif," ungkap Taufiek.

Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara pameran otomotif tahunan berskala internasional yakni Indonesia International Motor Show (IIMS), semakin optimis atas dukungan yang telah diberikan oleh Pemerintah Indonesia. Sebagai rangkaian IIMS, Dyandra Promosindo sebagai bagian dari Kompas Gramedia, telah melakukan audiensi kepada para stakeholder, dimulai dari Kementerian Perindustrian, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian yang telah menunjukan apresiasi atas komitmen Dyandra yang selalu teguh untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif melalui penyelenggaraan IIMS 2022 yang akan dilaksanakan pada 17 27 Februari di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Pada Rabu (26/01) Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menerima dengan baik audiensi yang bertempat di Gedung Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Turut hadir dalam audiensi tersebut, Staf Khusus Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian I Gusti Putu Suryawirawan dan Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso, CEO Kompas Gramedia Lilik Oetama, Redaktur Senior Harian Kompas dan Direktur Utama Kompas TV Rikard Bagun, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo & Project Director IIMS, Hendra Noor Saleh, dan CEO PT. Dyandra Media International Tbk Daswar Marpaung. Dalam audiensi tersebut, Airlangga Hartarto memberikan sinyal positif dalam rangka mendukung penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS), bentuk nyata yang diberikan berupa hadirnya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dalam Opening Ceremony IIMS 2022. Sekilas informasi, jelang perhelatan IIMS 2022 Dyandra akan menyelenggarakan Press Conference pada 3 Februari 2022 yang akan dihadiri oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Ikatan Motor Indonesia, perwakilan Sponsor, perwakilan Agen Pemegang Merek dan perwakilan Infinite Programs.

Pada acara tersebut Kemenperin akan menyampaikan lebih lanjut mengenai kebijakan yang bersangkutan dengan sektor industri otomotif salah satunya seperti Pajak Relaksasi (PPnBM) yang kembali diperpanjang tahun ini guna merangsang gairah masyarakat atas pembelian kendaraan konvensional maupun kendaraan listrik. Sebagai dukungan kepada IIMS, Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian RI akan hadir pada Opening Ceremony 17 Februari 2022, dilanjutkan dengan acara intimate sharing session IIMS bersama Danamon, MUFG dan Adira Finance yang akan dijalankan sore harinya dengan mengangkat kebijakan Menko Ekonomi dalam mendukung industri otomotif bangkit di era normal baru. Acara ini akan dihadiri oleh CEO Kompas Gramedia, dan Direktur Utama Kompas TV sebagai moderator, beserta jajaran direksi Dyandra Promosindo, perwakilan Agen Pemegang Merek (APM) dan perwakilan Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI).

Sebagai penyelenggara IIMS, Dyandra sangat bersyukur atas dukungan yang selalu berdatangan dari berbagaistakeholdersIndustri Otomotif. Hendra Noor Saleh mengungkapan dukungan dari parastakeholdersmendongkrak semangat penyelenggaraan IIMS. “Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada pemerintah Indonesia atas dukungannya terhadap IIMS dan atensi yang penuh terhadap perkembangan Industri Otomotif,” ungkap Hendra Noor Saleh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.