Latest Post

Ingin Punya Deposito? Pilih DepositoBPR by Komunal Aja! Rusia Kehilangan Enam Jenderal Militer selama Perang Ukraina, Mantan Bos CIA: Ini Sangat Tidak Biasa

Ririe Fairus kini telah move on setelah berpisah dari mantan suaminya, karena kabar perselingkuhan yang dilakukan Ayus Sabyan. Kisah cinta yang ia jalani dari delapan tahun sebelum menikah, hingga tujuh tahun usia pernikahan harus berakhir karena hadirnya orang ketiga. Eri Fitria, nama yang saat ini dipakainya setelah berpisah mengaku tidak langsung memberi tahu orang tua perihal perseligkuhan tersebut.

Ia baru bercerita setelah beberapa bulan kemudian. "Siapa yang bener bener men support kamu untuk bangkit? Siapa yang kamu kasih tahu pertama untuk curhat? Karena kan enggak langsung bilang orang tua," tanya Maia Estianty dalam tayangan di channel . "Adik ipar, dia sampai berani ngomong di media buat ngejelasin karena butuh klarifikasi, akhirnya mau ngebuka padahal itu abangnya sendiri," jawab Ririe.

Ririe mengaku, butuh waktu selama enam bulan untuk move on . Ririe Fairuz mengatakan bahwa dirinya sempat merasa terpuruk sampai tidak makan apa apa hingga enam hari. Aku sampai ga makan selama enam hari, enggak nafsu makan, turun 6 kg enggak makan apa apa," tutur ibu dua anak tersebut.

Ririe mengakui bahwa mantan suaminya tipikal orang yang jujur. "Mantan suami ga pernah bohong, kalau suka bilang suka, ga menyangkal." Meskipun begitu, dirinya tidak menyangka bahwa orang yang terdekat saat itu justru menyakiti dirinya.

Ririe mengatakan, awal dirinya mengetahui perselingkuhan tersebut dari instagram, lewat satu orang hingga akhirnya tersebar. "Aku tanya orang sekeliling dia dulu, enggak langsung marah marah ke dia." Perang batin sempat disarankan oleh Ririe Fairuz, sebelum memutuskan untuk berpisah.

Dirinya mengaku butuh waktu dua tahun sebelum akhirnya mengambil keputusan bercerai. "Karena waktu itu masih ngerasa sayang dan cinta, walau diselingkuhi, tapi enggak mau pisah dari dia. Aku sampai nanya suami salahku apa, kurangku apa, aku suruh coba sebutin, bisa diperbaiki kok sebelum terlambat," ujarnya. Selain itu, dirinya juga berusaha untuk memperbaiki diri dan sikap, serta menunjukkan ke suami kalau dirinya bisa lebih baik pasca berpisah.

"Akhirnya pisah karena udah ga tahan, udah ga percaya, apapun yang dia lakuin bikin aku gelisah, enggak tahu mungkin sugesti ya, udah pernah disakitin, ngerasa ga tenang hidupnya, jadi harus udahan," tambahnya. Ririe pun mengakui, perpisahannya bukan di saat sedang emosi, tetapi benar benar dibicarakan secara baik baik. Dalam kesempatan itu, Ririe mengungkapkan kegiatan apa saja yang membuatnya bisa mengalihkan pikiran hingga kini berhasil move on.

"Apa yang kamu lakukan setelah kejadian itu?" tanya Maia Estianty. "Cari kesibukan sih, anak kan tinggal sama aku, trus nyemangatin diri sendiri kalau harus bisa. Fokus ke anak anak, enggak disayang satu orang, tapi masih banyaik yang sayang aku, banyak yang support kayak keluarga, temen, itu yang bikin aku cepet move on kalik ya," jawab Ririe. Meskipun kini sudah resmi cerai dari Ayus, Ririe tetap membebaskan anak anaknya bertemu papanya.

"Aku tetep ngebebasin anak anak buat ketemu papanya." "Berapa sering papanya ketemu anak anak?" tanya Maia Estianty. "Setiap Jumat papanya ajak anak anak sholat Jumat, terserah papanya aja, saya enggak pernah melarang."

Ririe mengatakan, anak anaknya tahunya jika papanya sibuk kerja, sehingga jarang ketemu. "Sama mantan suami tuh sama sama bekerja sama demi kebaikan anak anak," tambahnya. Lebih lanjut, Ririe menyampaikan harapannya soal kemungkinan ingin menikah lagi.

"Pengen dapat jodoh lagi dari Allah, tapi kalau enggak lebih baik dari sebelumnya mending jangan. Aku juga enggak bisa poligami karena aku bucin," tutur Ririe. Menurutnya, selingkuh itu adalah sebuah pilihan, semua itu tergantung dari sisi laki lakinya. "Kalau dia mau selingkuh ya selingkuh, kalau setia ya setia. Selingkuh itu secara sadar," tutup Ririe.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.