Latest Post

Pentingnya Facebook Analytics Untuk Pengguna Fitur Facebook Gaming Inilah Fungsi Software Kasir Bagi Bisnis

Kota Tua merukana Landmark Ikonik Kota Jarkata yang mengajak Anda kembali ke Jakarta tempu dulu. Kawasan yang ada di sekitar tempat wisata merupakan bangunan Eeopa kuno dengan arsitektur neo-klasik. Walau lokasinya berada di tengah keramaian kota Jakarta, suasana tempat wisata ini masih sangat kenntal dengan sejarah jakarta tempo dulu.

Wisata Kota Tua ini menjadi ikonik kota Jakarta dengan segala cerita sejarah di dalamnya. Saat Anda berkunjung, ada beberapa spot yang menarik dan akan membuat Anda betah berlama-lama di sini. Area wisata Kota Tua ini sangatlah luas, sehingga spot menariknya juga sangat banyak.

Spot pertama ada berbagai museum, yaitu Museum 3D Kota Tua Jakarta, Muesum Fatahilah, Museum Bank Indonesia, Museum Wayang hingga Museum Bahari. Ada juga bangunan unik Toko Merah miliki warga Tionghoa hingga Art Street di Kota Tua ini.

Lokasi dan Rute Menuju Kota Tua Jakarta

Lokasi Kota Tua ini sangat mudah untuk ditemukan, karena berada di tengah keramaian Jakarta, dan mayoritas warga Jakarta sudah mengetahuinya. Lokasi center dari Kota Tua Jakarta ini berada di Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat, Anda tidak perlu takut nyasar saat datang kemari.

Untuk menuju ke Kota Tua ini, Anda bisa menggunakan berbagai  transportasi umum dan pribasi. Jika Anda menggunakan KRL, Anda bisa memilih stasiun Jakarta Kota sebagai stasiun tujuan. Nah, stasiun ini hanya berjarak 200 meter saja dari lokasi taman dan museum Fatahillah di Kota Tua Jakarta.

Tips Berkunjung di Kota Tua

Sebelum berlibur ke wisata Kota Tua ini, Anda harus memperhatikan beberapa tips berkunjung berikut agar liburan semakin menyenangkan. Tips pertama, sebaiknya datang di hari dan jam kerja untuk menghindari keramaian, jika datang di hari libur, sebaiknya datang lebih pagi agar bebas berfoto.

Kedua, tempat wisata ini cukup panas, jadi jika memungkinkan bawalah payung untuk mkelindungi kulit dari teriknya sinar matahari. Tips terakhir, pakai pakaian yang nyaman, hindari warna gelap, dan bawa juga kipas elektrik.

Itulah sedikit ulasan mengenai wisata Kota Tua yang menjadi spot wisata terfavorit di Jakarta dengan cerita sejarahnya. Nah, buat Anda yang masih bingung cara ke Jakarta untuk menikmati liburan, Anda bisa cari tiket bus ke Jakarta di Pegipegi.

Kenapa harus pesan lewat Pegipegi? Alasan yang paling utama selain mudah, harganya yang diberikan juga sangat terjangkau. Tidak hanya itu saja, ada banyak promo membuat Anda bisa menghemat bujet untuk menjelajahi semua destinasi wisata yang ada. Nah, bagaimana cara pemesanannya? Anda hanya perlu download aplikasi Pegipegi dan lakukan pemesanan di fitur yang tersedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *