Latest Post

Pentingnya Facebook Analytics Untuk Pengguna Fitur Facebook Gaming Inilah Fungsi Software Kasir Bagi Bisnis

Pengertian lelang adalah salah satu metode pembelian yang telah di pakai di Indonesia dan tidak jarang banyak orang yang telah menggunakannya. Tapi saat dilakukannya secara online masih banyak sekali orang yang khawatir, apalagi saat barang berharga yang dilelang. Untuk solusi akan kekhawatiranmu, kamu bisa menggunakan IBID- Balai Lelang Serasi (IBID.

Bagi kamu yang belum tahu mengenai IBID-Balai Lelang Serasi (IBID) berikut penjelasannya. Merupakan salah satu balai lelang yang tentu melelang barang dari produk otomotif dan non-otomotif yang beragam. Contohnya adalah kendaraan roda empat, roda dua, gadget, dan alat berat dengan berbagai merek, jenis, tipe, tahun keluarannya.

IBID anak perusahaan PT Serasi Autoraya (SERA) ini masih bernaung di bawahnya bendera Grup Astra. Didirikannya sendiri bertepatan pada tahun 2007 silam, dengan peserta lelang boleh perorangan maupun dari perusahaan. Kamu harus tau, bahwa IBID kini telah rutin menjadwalkan lelang dan mengadakan setiap minggunya di 10 cabang terbesar di Indonesia.

Penjabaran Lelang dan Metodenya Berdasarkan Aplikasi IBID

Lelang adalah hal lumrah bagi masyarakat Indonesia, atau bisa dikatakan proses membeli dengan mengumumkan dulu barang agar menarik para peminatnya. Lalu peminat barang berlomba-lomba memberikan tawaran harga sampai ada yang tertinggi, dan barang bisa dimiliki.

Kebutuhan lelang yang semakin besar dan ekosistem digital yang bertambah berkembang memacu IBID mempunyai platform lelang berbasis website dan aplikasi. Dan di IBID menyediakan juga berbagai metode lelang yang pasti dengan didasari oleh kebutuhan penitip lelang serta pesertanya, berikut diantaranya.

1. Metode Live Auction

Karena kini metode one-site dialihkan secara online melalui aplikasi atau website IBID, metode Live Auction yang digunakan. Dengan metode ini kamu bisa mengikuti lelang melalui website dan aplikasi IBID. Dan jangan lupa gunakan NPL Live atau NPL Unlimited untuk memenangkan 5 unit di 1 jadwal selama 6 bulan.

2. Metode Timed Auction

Kalau metode Timed Auction memungkinkan kamu ikut serta lelang dalam jangka waktu tertentu yang diselenggarakan eksklusif aplikasi IBID. Jadi selama unit ini masih ada, peserta tetap bisa mengajukan penawaran lewat aplikasi IBID sampai waktu lelang berakhir.

3. Metode Flash Auction

Menjadi metode lelang unggulan di IBID produk yang dilelang menggunakan metode Flash Auction cukup eksklusif serta berlangsung selama 2 jam. Keunggulan metode ini ada fitur khusus Live Stream dan juga Live Chat. Yang bantu kamu mengetahui keadaan barang dan bisa menanyakan kondisi barang secara langsung saat Live Stream.

Nah sudahkah kamu tertarik untuk ikut serta lelang di IBID? Jika sudah jangan khawatir pendaftaran diri di aplikasi atau melakukan simulasi lelang tidak ada mengambil biaya sama sekali. Tapi saat kamu ingin ikut lelang wajib membeli NPL alias Nomor Peserta Lelang dengan ketentuan harga yang telah ditetapkan.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai lelang adalah dengan cara mengunduh aplikasi IBID baik di PlayStore maupun AppStore gadget kamu. Temukan fitur unggulan lain di dalamnya dan juga dapatkan kemudahan juga keuntungan mendapatkan barang impian kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *