Latest Post

Darah haid menggumpal? Berikut Cara Mengatasinya – SehatQ Sedang Cari Harga Toyota Avanza? Ini Informasinya

Persis Solo memastikan diri sebagai juara Liga 2 2021 musim ini setelah mengandaskan perlawanan RANS Cilegon FC 1 2, Kamis (30/12) malam WIB. Berlangsung di Stadion Pakansari, Persis Solo baru bisa mencetak gol pembuka ke gawang RANS Cilegon FC pada menit 40. Irfan Bachdim yang berada di kotak penalti berhasil meneruskan umpan terobosan Sandi Sute dengan sepakan kaki kananya untuk membobol gawag Kurniawan Kartika Ajie.

Gol debut Irfan Bachdim itu sekaligus menutup paruh pertama dengan skor 0 1 untuk keunggulan Laskar Sambernyawa atas RANS Cilegon FC. Selepas turun minum, Irfan Bachdim mencatatkan brace golnya pada menit 46. Kali ini, Bachdim mendapatkan umpan lambung Chrystna Bhagascara dan diteruskan dengan sundulan yang melesat masuk ke gawang Kartika Ajie.

Sayangnya 10 menit berselang, RANS Cilegon FC sempat mengejar satu gol lewat eksekusi penalti Alfin Tuasalomony yang gagal diantisipasi Harlan Suardi. Usaha RANS Cilegon FC untuk menyamakan kedudukan tidak mampu dilakukan pada sisa babak kedua. Alhasil skor 1 2 menjadi akhir Final Liga 2 2021 yang membuat Persis Solo lolos ke Liga 1 musim depan dengan status juara.

Keberhasilan Persis Solo membawa pulang trofi juara Liga 2 2021 tentu berdampak pada banyaknya minat dari tim Liga 1 guna mendapatkan servis para pemain Sambernyawa. Hal ini ditanggapi positif oleh Eko Purdjianto selaku juru taktik Persis Solo. Ia menyebut ada beberapa pemain Laskar Sambernyawa yang kontraknya akan habis setelah Final Liga 2 2021.

Adapula pemain Persis Solo yang diberi kontrak panjang sekitar 2 3 tahun. Berdasarkan hal di atas, Eko Purdjianto mendukung langkah manajemen Persis Solo jika ada tim Liga 1 lain yang ingin menggunakan jasa pemainnya. Tim tim Liga 1 yang bakal meminjam pemain Persis Solo secara tidak langsung sangat berguna dalam menjaga kondisi kebugaran mereka.

Selain untuk menjaga kebugaran, para pemain yang dipinjamkan bisa mendapatkan pengalaman lebih untuk menaikkan lever permainan saat kembali pulang nantinya. "Beberapa pemain akan dipinjamkan ke Liga 1. Kita tetap support buat karier mereka," lanjutnya. "Untuk pemain yang kontraknya habis, itu akan ditindaklanjuti manajemen," ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Eky Taufik yang menjabat sebagai kapten Persis Solo. Menurutnya, itu bisa menjaga pemain untuk kompetitif apalagi jeda kompetisi sangat panjang. Apalagi, Liga 1 musim 2021 dijadwalkan rampung pada April 2022.

"Ada beberapa pemain yang dipinjamkam untuk putaran kedua Liga 1." ucap Eky. "Jadi kemungkinan besar, hampir banyak akan dipinjamkan ke tim tim lain," imbuhnya. "Itu karena memang kita sudah off. Jadi itu supaya tetap kompetitif. Nanti jika Liga 1 selesai, kita kembali ke Persis Solo lagi," harap pemain berposisi bek kanan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.