Latest Post

APLIKASI EDIT STRUK DAN APLIKASI STOK BARANG YANG MUDAH, OLSERA JAWABANNYA Kota Tua Wisata Ikonik Jakarta dengan Beragam Cerita Sejarahnya

Banyak sekali warga masyarakat yang mempunyai dana tapi sayangnya dana tersebut hanya berakhir sebagai tabungan. Padahal perlu untuk Anda ketahui dengan melakukan kegiatan investasi maka dana bisa berkembang, serta hal itu akan membantu Anda dalam memeknuhi kebutuhan di masa mendatang.

Terdapat banyak sekali instrumen investasi yang dapat dipilih. Selain menjanjikan keuntungan masing-masing investasi tersebut juga mempunyai risiko. Sebagai seorang pemula Anda jangan khawatir jika telah mendengar risiko tersebut.

Hal itu adalah hal yang wajar di dalam dunia finansial karena itu perbanyak informasi. Baik itu dengan menggunakan media internet ataupun melalui buku mengenai instrument investasi yang benar-benar cocok dengan keadaan keuangan Anda.

Untuk memudahkan Anda dalam memilih investasi yang benar-benar aman, maka berikut ini akan diberikan rekomendasi investasi aman bagi pemula seperti Anda.

Apa Saja Rekomendasi Investasi Aman?

Emas

Emas adalah salah satu jenis atau bentuk investasi yang seringkali dipilih oleh para investor karena memang harganya cenderung mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Harga tersebut cenderung stabil sehingga kemungkinan untuk memperoleh keuntungan juga terbuka lebar.

Investasi emas juga cocok untuk Anda yang saat ini mempunyai keuangan yang terbatas. Anda bahkan dapat membeli dalam bentuk batangan atau koin seberat 5 hingga 25 gram sesuai dengan anggaran yang Anda miliki saat ini.

Namun sebelum Anda memutuskan untuk berinvestasi emas ini, maka Anda perlu membeli emas tersebut di tempat yang benar-benar terpercaya. Sebaiknya di sini Anda membeli emas di lembaga yang sudah dipercaya oleh pemerintah agar hal itu menghindari Anda dari terjadinya risiko penipuan.

Anda di sini juga perlu untuk berhati-hati dalam memilih tempat ketika ingin melakukan investasi.  Ketika banyak para investor yang mulai tertarik, maka tak sedikit oknum yang tidak bertanggung jawab mulai melakukan penipuan. Karena itu Anda perlu mempelajari latar belakang tempat investasi sebelum akhirnya memutuskan untuk melakukan investasi dana Anda. Selain itu karena risiko pencurian emas tetap rawan terjadi, maka Anda perlu memilih tempat penyimpanan yang benar-benar aman.

Investasi Properti

Properti adalah salah satu instrumen investasi sektor riil yang juga menjanjikan keamanan dana bagi para investornya. Harga bangunan dan harga tanah terus meningkat tiap tahun, sehingga hal itu akan menjanjikan imbal hasil yang tidak sedikit. Bahkan keuntungan yang bisa diperoleh oleh investor properti ini mencapai 7 hingga 14 persen tiap tahunnya.

Anda jangan berpikir bahwasanya investasi properti hanya dikhususkan untuk mereka para konglomerat saja. Sekalipun di sini Anda tergolong warga negara kelas menengah, akan tetapi Anda masih bisa melakukan investasi di sektor tersebut selama mempunyai jumlah tabungan yang cukup. Ketika Anda telah mempunyai properti serta ingin memasarkannya kembali, maka pangsa pasar pun akan jauh lebih luas. Terlebih lagi jika lokasi properti tersebut berada di tempat yang benar-benar strategis atau daerah urban.

Namun yang penting untuk jadi catatan di sini investasi properti memang memiliki sifat jangka panjang dan likuiditasnya terbilang rendah. Karena itu dibutuhkan kesabaran, waktu dan juga upaya keras untuk bisa menghasilkan keuntungan.

Anda harus pandai dalam melakukan pengelolaan produk investasi jika ingin memperoleh untung secara berkala serta memperoleh investasi yang aman. Seperti contohnya mengelola jadi toko, usaha lain seperti cafe ataupun tempat kost.

Peer To Peer Lending

Salah satu bentuk investasi lain yang juga terkena aman untuk Anda pilih yaitu peer to peer lending. P2P landing adalah bentuk investasi yang baru. Namun meski begitu nyatanya banyak para investor yang tertarik untuk menanamkan modal mereka di instrumen yang satu ini.

Hal itu tak lain dikarenakan peer to peer lending di Indonesia menawarkan imbal hasil yang cukup besar. Bahkan para investor bisa memperoleh keuntungan sebesar 18% per tahunnya. Tidak hanya itu saja, melakukan kegiatan penanaman modal atau investasi di peer to peer lending bisa dilakukan dengan modal yang minim.

Anda yang tertarik untuk berinvestasi di peer to peer lending hanya perlu menyiapkan minimal Rp 100.000 saja. Nantinya uang Anda tersebut akan dikumpulkan dengan investor lain dan akan di pinjamkan pada para pelaku usaha khususnya di sini para UMKM yang ada di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.