Latest Post

Ingin Punya Deposito? Pilih DepositoBPR by Komunal Aja! Rusia Kehilangan Enam Jenderal Militer selama Perang Ukraina, Mantan Bos CIA: Ini Sangat Tidak Biasa

Pendaki asal Ukraina, Nickolay (60)dilaporkan hilang saat mendaki Gunung Merbabu, Sabtu (4/12/2021). Nickolay diduga terpisah dari dua rekannya saat turun gunung. Ketiganya merupakan pendaki ilegal atau tidak terdaftar di pos pendakian.

Pencarian pun dilakukan dan baru membuahkan hasil, Minggu (5/12/2021) dini hari. Komandan SAR Boyolali Kurniawan Fajar Prasetyo mengatakan, setelah menerima kabar satu orang pendaki hilang, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Balai Taman Nasional Gunung Merbabu (BTMGMB). Dilanjutkan, upaya penyisiran dengan menerjunkan dua SRU.

Upaya pencarian tim gabungan membuahkan hasil setelah beberapa jam penyisiran. "Benar, korban kami temukan selamat," ujar Komandan SAR Boyolali, Kurniawan Fajar Prasetyo, Minggu (5/6/2021). Yoyok, sapaan Kurniawan Fajar Prasetyo menyebut, dari keterangan dua pendaki lain, Nikolay diduga terpisah di pertigaan simpang Macan, Ngagrong, Kecamatan Ampel.

Dari titik itu ada empat jurusan. Tiga menuju desa desa di wilayah Kecamatan Selo dan satu jurusan ke desa di Ampel. "Saat itu, yang bersangkutan, tanpa logistik dan penerangan. Kami bersyukur, Nikolay ditemukan selamat pada dini hari. Saat itu kondisi hujan deras," katanya. Padahal, di sana, vegetasinya sangat rapat karena bukan jalur pendakian.

Dalam pengakuannya, Nikolai menjelaskan, dirinya terpisah dengan temannya dan tersesat. Diapun mencoba bertahan di kawasan hutan puncak Merbabu. Saat mengetahui tersesat, dia mencoba kembali ke titik awal terpisah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.