Latest Post

Darah haid menggumpal? Berikut Cara Mengatasinya – SehatQ Sedang Cari Harga Toyota Avanza? Ini Informasinya

Kebakaran hebat melanda di Lapas wilayah Tangerang pada Rabu (8/9/2021) dini hari tadi. Sejumlah orang pun tewas terpanggang dalam kejadian ini. Kabid Tanggap Darurat BPBD Kota Tangerang, Gufron Falfelin menjelaskan ikhwal kronologi kejadian ini.

"LP Kelas 1 di Jalan Veteran Kota Tangerang yang terbakar," ujar Gufron kepada Warta Kota, Rabu (8/9/2021). Ia mendapatkan laporan sedari pukul 02.04 WIB. Pihaknya pun langsung bergegas ke lokasi kejadian.

"Ada 12 unit armada yang kami terjunkan," ucapnya. Gufron merinci sebanyak 65 personel diterjunkan ke tempat kejadian perkara. Petugas pun berjibaku untuk memadamkan api.

"Titik api ada di Blok C," kata Gufron. Gufron menyebut ada korban jiwa dalam insiden ini. Mereka pun dilarikan ke RSUD Kabupaten Tangerang.

"Korban meninggal masih diidentifikasi," ungkapnya. Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Rika Aprianti dalam tayangan Kompastv, Rabu menyatakan, sebanyak 41 orang meninggal dunia akibat kebakaran di Lembaga Pemasyarakan (Lapas) Kelas I Tangerang, Banten, Rabu pagi (8/9/2021). "Info yang update adalah sekitar 41 orang meninggal dunia, 9 orang luka berat dirujuk ke rumah sakit daerah dan 31 orang luka ringan di klinik lapas," ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Rika Aprianti dalam tayangan Kompastv, Rabu.

"Saat ini kami sedang berkonsentrasi untuk melakukan evakuasi korban maupun juga pemulihan korban dan yang lebih penting lagi menjaga kondisi lapas kondusif," kata dia. Sebelumnya, Kepala bagian Humas Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Tubagus Erif Faturahman membenarkan adanya kebakaran di Lapas Tangerang. Kendati demikian, Bagus belum bisa menyampaikan detil peristiwa itu.

Tim Kemenkumham saat ini tengah di perjalanan meninjau lokasi kejadian tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.