Latest Post

Tips dan Strategi Pemasaran Salon Kecantikan Inilah Rekomendasi Jam Tangan Digitec Untuk Para Wanita Supaya Tampil Cantik

“Pemasaran adalah sesuatu yang sangat penting bagi sebuah bisnis”

mungkin kamu sependapat dengan kata tersebut, karena tanpa tim marketing tanpa memasarkan dan mengenalkan produk dalam sebuah bisnis akan sulit sekali untuk tumbuh menjadi sebuah bisnis yang besar.

Oleh karena itu pemasaran tak dapat disepelehkan pastikan kamu memiliki tim pemasaran yang dapat mengenalkan produk atau layanan bisnismu kepada orang banyak.

Mulai membangun komunitas dan mencari target pasar, misalnya bisnis kamu berjalan dibidang salon kecantikan maka langkah yang perlu dilakukan ialah mencari target audiens yang se interest dengan bisnismu.

Meskipun kedengarannya cukup mudah dan simple, namun tak semua orang dapat melakukannya karena hal tersebut membutuhkan kesabaran dan ketelatenan karena harus dilakukan dengan continue.

Salah satu solusi yang bisa menjadi alternative ialah menggunakan aplikasi atau bantuan software auto marketing seperti yang terdapat pada Zenwel.

Didalam Zenwel terdapat fitur untuk auto marketing yang dapat membantu para pemiliki bisnis salon dalam urusan marketing.

Zenwel merupakan aplikasi salon atau software klinik yang memiliki beberapa fungsi canggih, jadi untuk kamu yang membutuhkan fitur auto marketing yuk segera Daftar Sekarang

Agar usaha yang kamu jalankan dimudahkan, serta terlihat lebih profesional.

Jangan kemana – mana dulu, yuk baca artikel ini sampai selesai karena kami akan membahas strategi pemasaran bisnis salon.

Tips dan Strategi Pemasaran Salon Kecantikan

Berikut beberapa tips dan ide pemasaran untuk mendatangkan banyak klien :

Promosi Via Social Media

Peranan sosial media saat ini tak dapat dipandang sebelah mata karena internet sekarang menjadi ceruk yang sangat potensial untuk segala jenis bisnis mulai dari salon kecantikan, kebugaran dan toko ritel.

Manfaatkan sosial media sebagai ajang promosi, mulailah membagikan informasi tentang bisnis salon milikmu dan dapatkan perhatian dari para followermu.

Buatlah kesan menarik seperti membagikan pencapain klien selama menggunakan jasamu sehingga mereka juga tertarik untuk mengunjungi salon milikmu.

Tampilkan Salon di Liputan Berita

Mungkin kedengarannya cukup rumit yah, namun sebenarnya tidak seperti yang kamu fikirkan loh. Untuk memasang iklan di berita koran sebenarnya cukup mudah, kamu hanya perlu mendatangi atau menghubungi penerbit dan melakukan negosiasi agar iklanmu segera diliput dalam koran.

Namun perlu diketahui sebelumnya, langkah ini membutuhkan modal biaya yang berbeda – beda tergantung penempatan dan ukuran iklan itu sendiri.

Jadi pastikan pilih penempatan yang strategis agar berpotensi untuk dilihat oleh para pembaca. Sekarang jamannya teknologi ngapain harus koran? Yaps tepat sekali, akan tidak ada salahnya jika kamu melakukan langkah ini karena masih banyak orang yang gemar membaca koran offline dibandingkan media online.

Gunakan Jasa Influencer

Nah, tips satu ini adalah yang paling power full karena seperti yang kita tahu, orang – orang saat ini lebih cenderung mengikuti trend dalam membeli susuatu.

Cobalah melakukan riset dan pendekatan kepada publik figur untuk membantu memasarkan produk atau layanan milikmu.

Pilihlah public figur yang sekirang sesuai dengan niche produkmu. Misalnya produk kamu skin care maka pilihlah artis atau public figur wanita yang memiliki kulit cerah dan cantik untuk mengenalkan produkmu kepada para pengikutnya.

Cara pemasaran tersebut sangat trend diera saat ini dan terbukti mampu meningkatkan penjualan dan konversi yang tinggi.

Namun kekurangannya yakni disisi biaya, biasanya membutuhkan budget yang cenderung lebih mahal daripada memasang iklan di koran.

Akan tetapi bianya tergantung seberapa banyak dan aktif influencer yang kamu pilih. Semakin banyak follower maka otomatis biasanya akan lebih mahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.